Paparkan Beberapa Pelayanan Publik Berbasis IT, Polres Tanjungpinang Dihadiahi Dua Jempol Dari Menpan - Cyber Troop Polri

Breaking

Sponsor

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, September 3, 2017

Paparkan Beberapa Pelayanan Publik Berbasis IT, Polres Tanjungpinang Dihadiahi Dua Jempol Dari Menpan


Tanjungpinang - Rabu pagi (30/8/2017) Acara Pameran dan Penandatanganan MoU beberapa Pelayanan Publik berbasis IT digelar di Aula Lancang Kuning Polda Kepri. 

Dalam acara tersebut hadir Kapolres Tanjungpinang Akbp Ardiyanto, Kasat Lantas, Kasat Reskrim beserta anggota Polres Tanjungpinang. Tak luput dari perhatian juga hadir tim IT dari Surabaya yaitu Moh Khoirul Amin, Rangga Rana dan juga Tassaufi Ariefzani yang berperan dibalik layar kesuksesan inovasi yang dibanggakan itu.

Terdapat beberapa inovasi yang dipersembahkan dalam acara tersebut, meliputi SAS (Smart Alarm System) yang berfungsi agar memudahkan masyarakat dalam mencari lokasi urgent terdekat seperti Rumah Sakit, ATM, termasuk kemacetan dan lain sebagainya. SKCK Online (Surat Keterangan Catatan Kepolisian Online) yang dapat diakses oleh masyarakat dimanapun dan kapanpun asalkan terkoneksi dengan internet yaa hihii, kelebihannya adalah dapat memangkas birokrasi yang artinya masyarakat tidak perlu repot-repot mondar mandir lagi, jadi lebih hemat waktu dan biaya kan?.. SP2HP Online (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) merupakan layananan polisi yang memberikan informasi pada masyarakat sampai sejauh mana perkembangan perkara yang ditangani oleh pihak kepolisian, sehinggan masyarakat dapat menilai kinerja polisi dalam menangani tindak pidana yang terjadi di masyarakat. Pengaduan Online, dimana masyarakat dapat melaporkan setiap kejadian disekitarnya hanya dengan membuka hp. Cybertroop Tanjungpinang adalah pasukan yang mampu mengatasi hoax.


Ardiyanto juga menambahkan, semua terobosan tersebut dikemas dalam satu wadah aplikasi besar dengan nama Tanjungpinang One Touch. Beliau mengatakan bahwa ia mempunyai komitmen yang kuat untuk memberikan pelayanan berbasis IT bagi masyarakat Tanjungpinang khususnya. 

Dari beberapa stand yang ikut tampil dipameran tersebut, Menpan berhenti paling lama di stand Polres Tanjungpinang dan menghadiahi dua jempol kepada Kapolres Tanjungpinang atas persembahannya pada Polda Kepri. Hal tersebut dikarenakan Tanjungpinang ialah satu-satunya Polres yang berani tampil dengan ide inovasinya.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here